Cara Membuat File Batch/Bat Sederhana dan mudah KodeJarwo

Halo kembali lagi di blog saya, saya bikin tutorial kedua kalinya untuk minggu ini dimana tutorial sebelumnya adalah Cara membuat Wifi Hotspot di pc/laptop , langsung aja ke inti tutorial nya.


1. Buka Notepad (Pilih start ketik notepad/window+R)
2. Ketik @echo off <- untuk menghilangkan tulisan perintah, kalau on berarti sebaliknya
3. Lalu keting @echo "PESAN YANG IGIN DITULIS" misalnya @echo "Selamat Datang"
4. Anda juga bisa menambahkan perintah berikut seperti "pause"
5. Save Project yang anda buat dengan file berekstensi bat
Untuk penulisannya bisa lihat gambar di bawah
Hasil nya akan seperti ini :

Sekian aja kali ini mungkin saya akan buat beberapa tutorial lagi kedepannya "mungkin"
karena jadwal saya padat maka saya sudahi dulu tutor kali ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar